Kamis, 27 Januari 2011

INTELIJEN

PESAN RAHASIA AGEN INTELIJEN
Agen mata mata M16

Berita sangat mengejutkan bahwa ternyata agen - agen intelijen menulis pesan rahasia dengan bahan baku dari sperma, sperma pernah digunakan sebagai tinta tembus pandang yang paling efektif karena tidak terdeteksi oleh uap yodium.

Agen mata - mata inggris (M16) menggunakan sperma untuk mengirimkan pesan selama perang Dunia I karena khawatir ketahuan musuh pihak M16 menggunakan formula untuk menulis pesan rahasia agar tidak terdeteksi oleh uap yodium yang pada waktu itu merupakan metode paling mutakhir dalam medeteksi pesan rahasia.

Hal itu terungkap dalam catatan harian Kepala Intelijen Perancis dalam sebuah catatan pada bulan juni 1915 ia mengungkap adanya permintaan tinta tembus pandang yang tidak mudah terdeteksi oleh pimpinan tertinggi M16 kepada Ilmuwan di London Univercity.


Seperti dikutip dari Telegrap permintaan itu akhirnya mendapat tanggapan pada bulan Oktober 1915, dalam tanggapannya ternyata para Ilmuwan hanya menyarankan agar pesan rahasia agar ditulis dengan cairan yang sangat mudah didapatkan yaitu sperma.


Catatan harian itu juga menyebutkan betapa gembiranya sang pemimpin yang namanya dirahasiakan saat mendapat jawaban tersebut, selain mudah didapat cairan tersebut tidak terdeteksi oleh uap yodium.


Trik ini hanya menemukan sedikit kendala, misalnya saat agen mata - mata dikeluarkan dari tempatnya bertugas karena menjadi olok olok saat ketahuan menggunakan sperma untuk menulis. Para agen harus selalu ingat agar tidak menggunakan sperma basi jika tulisannya tidak ingin mengeluarkan bau tidak sedap.


Sumber : http://amazing.okabasi.com/tinta-yang-digunakan-agen-intelijen-inggris-ternyata-dibuat-dari-sperma/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar